Kemunculan Beruang Hutan Bikin Resah Masyarakat Bukit Nenas Dumai

Source: Internet

 

Munculnya beruang hutan di Jalan Rahman Hakim dan Manggis 3, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, bikin resah masyarakat selama dua pekan terakhir.

Kejadian ini spontan membuat masyarakat ketakutan untuk beraktivitas keluar rumah dan memilih untuk tetap berada dirumah. Masyarakat mengakut takut dengan hewan buas tersebut.

Samsul, warga sekitar ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian itu terjadi selama dua pekan terakhir. Kawanan beruang hutan itu pertama kali dilihat oleh warga di Jalan Rahman Hakim.

“Ada warga yang taziah disalah satu rumah di Jalan Manggis 3 melihat kawanan beruang hutan itu. Setelah itu mereka lapor kepada ketua RT12,” kata Samsul Anuar, Kamis (18/1/17).

Dijelaskannya, bahwa Simpang Murini yang merupakan pemukiman padat penduduk ini belum di ketahui dari mana, hanya muncul seketika, terkadang satu ekor dan bisa bisa dua ekor. Kira kira lebih kurang sebesar anak sapi.

“Munculnya gak menentu, kadang sore dan malam. Pokoknya muncungnya putih, dia mencari umbut kelapa dan sawit,” jelas Samsul kepada awak media di Kota Dumai.

Disamping itu Nursalam, warga Mangis 3 mengaku sejauh ini belum ada warga yang menjadi korban serangan beruang hutan. Namun warga tetap waspada jika sewaktu-waktu hewan buas ini muncul ke pemukiman penduduk.

“Memang belum ada korban, tapi kami cemas jika nanti bertemu secara langsung, seperti anak saya yang langsung jumpa saat beruang melintas depan rumah, untung dia tak panik,” katanya.

Dikatakannya, beruang hutan yang muncul ini warnanya hitam kecoklatan dan pada bagian dadanya terdapat warna putih.

“Saya berharap pemerintah menurunkan tim kelapangan, jika memungkinkan akan kita tangkap untuk selanjutnya kita serahkan ke BKSDA Riau,” tandasnya.

 

Source: Riau Headline

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


five × 1 =