Lomba Mancing Hari Armada 2018 Sukses, Peserta Puas

Photo: spotmancing

 

Lomba memancing dalam rangka Hari Armada 2018 berlangsung sukses. Peserta memancing senang dengan sistem penjurian juri yang transparan.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai juga akan menjadikan lomba memancing ini menjadi agenda tahunan.

Disebutkan Deni, salah seorang peserta yang kurang berhasil masuk sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut, bahwa dirinya dan juga peserta lainnya, melihat kompetisi memancing tersebut sangat beda.

”Saya melihat dewan juri sangat transparan, dimana dalam menimbang berat ikan peserta untuk dinilai di depan seluruh peserta lainnya,” kata Deni, Minggu (2/12/2018).

Dikatakannya, meskipun dirinya tidak dapat hadiah, namun melihat cara penilaian yang dilakukan dewan juri dalam rangka Hari Armada 2018, seluruh kelelahannya hilang.

”Memang sewaktu di kapal ikan ditimbang, namun sampai di meja panitia kembali ditimbang,” katanya kembali.

Pjs Komandan Lanal (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Agung Jaya Sartika menyebutkan, setiap kompetisi yang dilaksanakan memang harus adil dan jujur.

”Setiap yang kita laksanakan memang harus terbuka, jujur, transparan dan memang benar-benar adil dan jujur sehingga tidak dapat dimainkan, serta masyarakat mendapatkan hasil sesuai yang diperolehnya,” kata Kolonel Laut Agung Jaya Sartika.

Kompetisi yang berhadiah puluhan juta rupiah tersebut, dikatakannya bertujuan agar masyarakat Dumai mencintai laut.

”Mari kita rawat laut, dan dapat lebih mencari nafkah di laut,” katanya.

Pertandingan yang dilaksanakan di dermaga TNI AL Bangsal Aceh Dumai tersebut untuk kelas Ikan Bersisik dimenangkan oleh Ison Susanto dengan berat 1,6 kilogram, sedangkan ikan tidak bersisik dimenangkan oleh M Rusdy dengan berat 5,5 kilogram dengan jenis ikan Pari.

”Pertandingan ini akan kita jadikan agenda tahunan di Dumai dalam memperingati hari Armada,” kata Danlanal mengakhiri.

source: goriau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 × four =