Musim Hujan Jalan Berlubang Makin Parah di Riau, PUPR Sebut Langsung Lakukan Penambalan

Photo: Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono

 

Musim hujan yang melanda Riau sejak September lalu ternyata berpengaruh juga terhadap makin parahnya kerusakan jalan. Akibatnya banyak ruas jalan di Riau yang berlobang mengancam keselamatan pengendara.

Pantauan Tribunpekanbaru.com sendiri yang saat ini paling parah terjadi di Jalan Parit Indah Pekanbaru, Jalan Pattimura, Jalan Lintas Timur dan banyak ruas lainnya di dalam kota.

Jalan tersebut umumnya berlobang karena setiap hari digenangi air akibat hujan yang terus terjadi di Riau dan buruknya drainase jalan tersebut.

Seperti misalnya jalan Parit Indah, sebelumnya sempat dilakukan perbaikan, namun hanya bertahan seminggu jalan tersebut kembali rusak, karena setiap hari air tergenang di badan jalan tersebut.

“Ini kemarin sudah ada yang perbaiki, tapi karena direndam terus sama air, hancur lagi jalannya, “ujar Ardi warga Jalan Parit Indah kepada Tribun.

Tidak hanya disana paling parahnya lagi jalan Lintas timur kilometer 12 warga bahkan terpaksa membuat bendera putih di jalan berlobang tersebut karena sudah mengancam keselamatan pengendara. Kondisinya juga sama karena curah hujan yang terus mengguyur sehingga jalan banyak yang rusak.

“Kemarin warga cor sendiri, tapi karena hujan terus dilalui kendaraan dan basah akhirnya cuma bertahan sebentar saja, hancur lagi, “ujar warga di jalan lintas timur Hendri kepada Tribunpekanbaru.com.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Dadang Eko Purwanto mengakui musim hujan yang terjadi saat ini mengakibatkan banyak ruas jalan di Riau yang rusak. Terutama jalan milik Provinsi sendiri.

“Memang sudah hal biasa ketika musim hujan banyak jalan mengalami kerusakan. Apalagi di dalam kota banyak kan, “ujar Dadang Eko Purwanto kepada Tribun.

source: tribunnews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 × 1 =