PT Smart Tbk Siapkan Jaminan Kerja

 

PT Smart Tbk merupakan salah satu perusahaan kelapa sawit terintegrasi terbesar di Indonesia. PT Smart telah mulai beroperasi sejak tahun 1962. Sebagai produsen kelapa sawit yang terintegrasi, PT Smart mengelola dan mengatur setiap tahapan dalam proses produksi baik dari proses penanaman dan pemanenan kelapa sawit hingga proses manufaktur.

Tahapan-tahapan tersebut didukung  dengan tim penelitian dan pengembangan yang terpadu serta teknologi mutakhir untuk menghasilkan produk-produk minyak kelapa sawit dan lemak nabati dengan kualitas terbaik bagi para pelanggan.

Sebagai salah satu program Coporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, PT Smart Tbk memiliki program beasiswa dengan jaminan kerja yang bekerja sama dengan dua perguruan tinggi, Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Jogjakarta dan Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB).

INSTIPER mendidik dan menghasilkan Sumber daya manusia yang berkualitas sebagai Smart Planters (Staff Perkebunan kelapa sawit) dan ITSB mendidik dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai SMART Enginering (Staf Pabrik Kelapa Sawit).

PT Buana Wiralestari Mas dan PT Ramajaya Pramukti sebagai salah satu unit cabang PT Smart Tbk di Kabupaten Kampar (Region Kampar) turut serta dalam berpartisipasi untuk menyosialisasikan program beasiswa tersebut kepada anak – anak kelas 3 SMA, SMK/sederajat yang akan lulus maupun yang sudah lulus di tahun sebelumnya baik yang berada dalam lingkungan perusahaan maupun desa-desa yang berada di sekitar unit cabang perusahaan.

Kamis (13/4) pukul 15.00 WIB perusahaan ini melakukan sosialisasi program beasiswa SMART Planter dan SMART Enginering di Cloub House Kebun Naga Sakti yang dipaparkan Regional Controler Kampar, Abdillah Sholihin.

Sosialisasi ini mengundang Camat Tapung Hilir, Kapolsek Tapung Hilir, kepala desa dan seluruh wali murid kelas 3 SMA, SMK/sederajat yang berada di sekitar lokasi perusahaan. Abdillah Sholihin dengan jelas dan rinci menyampaikan tentang tahapan – tahapan untuk mengikuti program beasiswa SMART Planter dan SMART Enginering mulai dari Formulir Pendaftaran, syarat-syarat yang harus dilengkapi, jadwal seleksi wawancara, tertulis dan psikotes), tes kesehatan, registrasi ulang sampai dengan keberangkatan bagi siswa yang dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut.

Abdillah juga menjelaskan tentang adanya program pembinaan dan pembelajaran untuk semua siswa yang mendaftar yaitu berupa latihan soal-soal tes tertulis, psikotes dan tehnik dalam tes wawancara, yang akan dibina langsung oleh Staff lulusan INSTIPER dan ITSB yang sudah bekerja di PT SMART Tbk .

Antusiasme masyarakat yang hadir dari seluruh desa yang berada di sekitar lokasi perusahaan di antaranya desa Sekijang, Kijang Rejo, Pelambaian, Koto Aman, dan Kota Bangun. Dalam sesi tanya jawab juga peserta yang hadir banyak yang bertanya sehingga semua peserta dapat memahami proses seleksi program beasiswa dari awal hingga akhir.

Kepala Desa Pelambaian Supriono menyambut hangat program beasiswa ini sebagai salah satu program CSR bidang pendidikan, dan berharap agar program beasiswa ini selalu ada setiap tahun dan memprioritaskan anak-anak dari desa sekitar lokasi perusahaan sehingga dapat menambah terciptanya hubungan baik yang selama ini sudah berjalan harmonis.

 

 

Sumber: Riau Pos

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × five =