Sempat Naik di September, Harga Beras di Pekanbaru Kembali Normal

Photo: agroindonesia

 

Harga beras di penghujung September lalu sempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Namun saat ini, harga sudah kembali normal.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Juarman, Rabu (10/10).

“Harga beras premium seperti pandan wangi yang sempat mencapai Rp15 ribu telah turun dan berangsur normal kembali. Untuk harga beras belida dan topi koki juga sudah normal,” katanya.

Beras belida dari Rp12 ribu turun menjadi Rp11.500 per kilogram, topi koki dari Rp12 ribu perkilo turun jadi Rp11.500 per kilogram, sedangkan beras mundam atau beras jenis premium dari Rp14 ribu per kilogram turun jadi Rp13 ribu perkilogram, beras pandan wangi Rp14 ribu per kilogram.

Sementara itu hara kebutuhan pokok lainnya, seperti harga gula pasir Rp12 ribu perkilogram, minyak goreng curah Rp10 ribu perkilogram. Harga minyak goreng turun di bawah harga normalnya. Sementara harga normalnya Rp11 ribu perkilogram. Daging sapi Rp120 ribu perkilogram. Daging ayam dari Rp20 ribu naik menjadi Rp25 ribu perkilogram.

Source: riaugreen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


1 × 3 =